Senin, 20 September 2010

Satu Malam yang Indah

Khusyuk : Siswa - siswi ARSIDUTA membaca Al Qur'an
 TULUNGAGUNG-Malam turunnya Al Qur’an, atau biasa disebut malam Nuzulul Qur’an telah dirayakan di berbagai tempat. Salah satunnya di SMP Negeri 1 Kedungwaru. Acara tersebut dilangsungkan pada tanggal 26 Agustus 2010 tepat pada malam 17 Ramadhan. Salah seorang guru, yang bernama Adi Sutignyo, S.Pd. atau kerap dipanggil Adi ini, menyatakan, “Tujuan diadakannya acara ini jelas untuk memperingati malam nuzulul qur’an”
 Malam nuzulul qur’an tersebut sangat heboh, terbukti dari antusias murid-murid yang mengikuti acara itu. “Aku senang, karenakan dapat berkumpul bersama teman-teman dan guru-guru ARSIDUTA”, tutur anak muda yang bernama Arga (7H). Selain murid-murid yang bertadarus pada saat itu, acara tersebut juga dihadiri oleh 10 anak yatim, dan 108 guru, beserta staf sekolah. Sehingga jika dijumlah semua, warga sekolah yang mengikuti acara ini berjumlah 178 orang.
 Selain bertadarus terdapat pula acara lain pada saat malam nuzulu qur’an diantaranya sholat magrib dan isya’ berjamaah, sholat tarwih dan siraman rohani dari guru-guru agama islam di sekolah. Bahkan dimalam turunya al qur’an tersebut terdapat banyak sekali manfaat “Untuk meningkatkan ketaqwaan dan mendapat malam nuzulul qur’an “ tambah Adi. Berbeda dengan Adi, Arga menuturkan ,”Memberikan pengalaman dalam kegiatan rohani, dan memberikan pelajaran aklhak yang berguna dihari esok”
 Wow menakjubkan sekali malam nuzulul qur’an ini, sebab selain kita mendapat manfaat yang baik kita juga mendapat pahala.(wil/il5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar